Info Tagihan

Web GIS

Tim Pelestarian Alam

Call Center

Fans Page


www.m-edukasi.web.id blog guru
Apakah Website PDAM Temanggung ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
3199658 Total Hits Halaman
480123 Total Pengunjung
304 Hits Hari Ini
66 Pengunjung Hari Ini
2 Pengunjung Online

FPBI - PDAM Tirta Agung Gelar Bakti Sosial

Diposting pada: 2016-03-24, oleh : Admin, Kategori: Umum

TEMANGGUNG - Guna mendukung Program Bupati Temanggung untuk pelestarian lingkungan sertamengurangi tingginya angka kemiskinan di Kabupaten Temanggung, PDAM Tirta Agung berkerjasama dengan Forum Persaudaraan Bangsa Indonesia (FPBI) menyerahkan bantuan 4.450 bibit pohon kepada ratusan warga kurang mampudi Balai Desa Kramat, Rabu (24/2/ 2016).

Penyerahan bibit pohon ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur PDAM Tirta Agung, Edi Sucahyo, SE, ST, MTkepada  perwakilan warga desa dan disaksikan langsung olehDrs. Suyono, MM, Asisten Pemerintahan Pemkab Temanggung yang hadir mewakili Bupati Temanggung, Drs. HM. Bambang Sukarno untuk membuka acara.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Kesbangpol, Perwakilan Polres, Perwakilan Kodim, Camat Kranggan, Pengurus FPBI, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, segenap Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan warga desa yang tampak memenuhi Aula Balai Desa setempat.

Dalam laporannya, ketua FPBI Budi Santoso menuturkan bahwa bakti sosial ini merupakan kali kedua di tahun 2016 setelah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Pringsurat. Budi menjelaskantujuan bakti sosial ini tidak lain untuk membantu masyarakat dengan kondisi ekonomilemah di Desa-Desa yang terbelakang secara ekonomi. Adapun bentuk bantuan yang diberikan meliputi 25 paket ATK untuk Anak SD, 25 paket ATK untuk Anak SMP, Sembako sebanyak 175 paket, bibit durian sejumlah 700 buah, mangga 700 buah, sirsat madu 700 buah, jambu merah 700 buah, dan sengon laut sebanyak 1.750 buah.

Drs Suyono, MM dalam sambutannya  mengatakan, keterlibatan dan dukungan sektor swasta termasuk PDAM sangat diharapkan guna mendukung program Bupati Temanggung untuk mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Temanggung yang tercatat masih cukup tinggi yakni sebesar 15 % dari 738.915 jiwa penduduk Temanggung. Ia pun meminta agar kegiatan seperti ini tidak hanya diselenggarakan dua kali dalam setahun namun bisa dilakukan sesering mungkin agar kontribusi nyata pengurangan kemiskinan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di Desa-Desa dengan tingkat RTM tinggi.

Suyono berharap bibit yang diserahkan dapat dimanfaatkan dengan baik, dan diharapkan peran serta FPBI dan PDAM dapat menjadi fasilitator dengan memberi bimbingan kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

Lewat kegiatan bakti sosial ini kita berharap bantuan ini dapat memberi manfaat sebagai penghijauan dan hasilnya/buahnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat" kata Suyono mengakhiri sambutan.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini