Info Tagihan

Web GIS

Tim Pelestarian Alam

Call Center

Fans Page


www.m-edukasi.web.id blog guru
Apakah Website PDAM Temanggung ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
3164932 Total Hits Halaman
471070 Total Pengunjung
477 Hits Hari Ini
202 Pengunjung Hari Ini
2 Pengunjung Online

PDAM Tirta Agung Gelar Pelatihan Managemen Resiko

Diposting pada: 2016-09-08, oleh : Admin, Kategori: Umum

TEMANGGUNG - Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada, PDAM Tirta Agung Temanggung mengelar pelatihan managemen resiko dengan mendatangkan dua orang instruktur dari Water.Org Indonesia yakni Ambar Muryati, SE, MM dan Mutia Rizal, SE. Akt, M.Acc (Rabu, 10/8/16)

Pelatihan dibuka secara langsung oleh Direktur PDAM Tirta Agung , S. Edi Sucahyo, SE, ST, MT di Aula Kantor Pusat PDAM Tirta Agung, Jalan Suyoto No. 3 B dan diikuti oleh 17  orang peserta yang terdiri dari 2 Orang Kabag, 8 Orang Kasubbag, dan 7 Orang Kepala Unit se Kabupaten Temanggung

Dalam kesempatan tersebut, Direktur PDAM Tirta Agung menyampaikan bahwa penyelenggaraan pelatihan ini tidak lain untuk memenuhi rekomendasi dari BPKP RI dan BPK RI  yang memberi catatan agar setiap PDAM memberikan pelatihan secara berkala kepada karyawannya guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada. Lebih lanjut Direktur menuturkan, PDAM Tirta Agung merupakan PDAM pertama di Indonesia yang menyelenggarakan pelatihan bertema managemen resiko, untuk itu ia meningatkan kepada peserta untuk dapat menyerap ilmu dengan baik agar nantinya dapat segera di implementasikan di lapangan.

Mutia Rizal, instruktur dari Water.Org Indonesia ketika memberi materi pelatihan mengatakan dalam mencapai sebuah tujuan, setiap perusahaan pasti mengalami ketidakpastian dan keterbatasan untuk itu diperlukan antisipasi segala kemungkinan dimasa yang akan datang agar tujuan perusahaan mampu dicapai dengan optimal. Lebih lanjut ia mengungkapkan dengan semakin meningkatnya tuntutan masyarakat akan pelayanan prima dan good governance, perubahan lingkungan dan persyaratan investor serta regulator membuat managemen resiko relevan untuk dipelajari dewasa ini, mengingat resiko tidak bisa dihilangkan namun dapat dikurangi dan di mitigasi. Untuk itu ia meningatkan kepada seluruh peserta selalu untuk membudayakan perilaku sadar resiko dalam bekerja.

setiap resiko tidak bisa dihilangkan, namun bisa dikurangi dan di mitigasi agar tujuan perusahaan dapat di raih secara optimal” tutur Mutia Rizal

Disela-sela pelatihan mutia rizal tak lupa mengajak para peserta untuk saling bertukar pikiran dalam memecahkan berbagai persoalan yang ada berdasar resiko yang dihadapi. Dan diakhir acara, kegiatan pelatihan diisi dengan sesi foto bersama antara instruktur dan peserta.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini