Info Tagihan

Web GIS

Tim Pelestarian Alam

Call Center

Fans Page


www.m-edukasi.web.id blog guru
Apakah Website PDAM Temanggung ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
3164941 Total Hits Halaman
471072 Total Pengunjung
486 Hits Hari Ini
204 Pengunjung Hari Ini
2 Pengunjung Online

PDAM Tirta Agung Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Pekalongan

Diposting pada: 2016-11-08, oleh : Admin, Kategori: Informasi PDAM

TEMANGGUNG - PDAM Tirta Agung Kabupaten Temanggung menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Pekalongan di Aula Kantor Pusat PDAM Tirta Agung Jumat (9/9/16). Kunjungan tersebut, dipimpin oleh Ketua Komisi B Kabupaten Pekalongan, Saeful Bahri, S.Ag.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan diterima langsung oleh Direktur PDAM Tirta Agung, S. Edi Sucahyo, SE, ST, MT  yang dalam kesempatan tersebut didampingi Para Kabag dan Kasubbag dilingkungan PDAM Tirta Agung Temanggung. Dalam pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan itu, Ketua Komisi B bertanya seputar kegiatan operasional yang dilakukan oleh PDAM seperti penanganan kebocoran, penggunaan sumber mata air, sistem penggajian kepegawaian hingga proposi pembagian laba tahun berjalan.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Direktur PDAM Tirta Agung menjelaskan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, PDAM Tirta Agung telah memanfaatkan 24 sumber mata air yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Temanggung, seperti mata air sigandul, tlahap, tuk sewu, dan lain-lain dimana sebagian besar menggunakan sistem grafitasi kecuali di daerah Pringsurat yang menggunakan sistem perpompaan. Untuk penanganan kebocoran, pihaknya mempunyai SOP tersendiri yang mengatur tentang hal tersebut, lebih lanjut Direktur menjelaskan dalam penanganan pipa ukuran besar maksimal harus selesai dalam jangka waktu 3 hari adapun untuk perbaikan pipa ukuran kecil ditarget 1 hari sudah harus selesai. Secara berkala tim distribusi juga melakukan pengecekan terhadap jaringan yang sudah terpasang untuk memastikan terdapat kebocoran atau tidak di jalur-jalur tersebut. Upaya penanganan kebocoran juga dilakukan melalui SMS Getway, melalui sistem ini Masyarakat bisa langsung melaporkan melalui SMS apabila menemukan ada kebocoran di sekitar wilayah tempat tinggal mereka. Untuk reward apabila tingkat kebocorannya besar, PDAM mengapresiasi laporan tersebut dengan sebuah cenderamata untuk pelapor.  Selain itu pihaknya juga menggandeng Koperasi PDAM untuk melakukan pengecekan terhadap meter air pelanggan, sehingga apabila ada kebocoran langsung bisa diganti dengan meter air yang baru. Mengenai sistem penggajian pegawai, Direktur menjelaskan PDAM Tirta Agung menganut sistem penggajian yang berlaku sebagaimana PNS pada umumnya. Selain itu para pegawai juga diberikan tunjangan diluar gaji seperti tunjangan pencapaian target, tunjangan hari tua dan gaji ke-13. Berkaitan dengan proposi laba yang didapat, Direktur menuturkan 55 % dari laba bersih setelah pajak menjadi deviden bagi pemerintah daerah, sisanya 2 % untuk CSR, cadangan umum 11,5%, cadangan tujuan 11,5% jasa produksi 10% dan dana kesejahteraan 10%.

Sementara itu, menanggapi penuturan Direktur, Ketua Komisi B mengaku kagum dengan sistem yang sudah terbagun di PDAM Temanggung, iapun berjanji akan membawa hasil kunjungan kerja ini untuk segera ditindak lanjuti bersama dengan instansi terkait. Dan usai diskusi bersama tersebut dilanjutkan dengan acara penyerahan cindera mata dari Ketua Komisi B, Saeful Bahri, S.Ag dan diterima oleh Direktur PDAM Tirta Agung Temanggung, S. Edi Sucahyo, SE, ST, MT.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini