Info Tagihan

Web GIS

Tim Pelestarian Alam

Call Center

Fans Page


www.m-edukasi.web.id blog guru
Apakah Website PDAM Temanggung ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
3164888 Total Hits Halaman
471059 Total Pengunjung
433 Hits Hari Ini
191 Pengunjung Hari Ini
8 Pengunjung Online

Tim Pelesatari Alam PDAM Serahkan Ribuan Bibit Tanaman

Diposting pada: 2017-07-24, oleh : Admin, Kategori: Informasi PDAM

TEMANGGUNG - Anggota Tim Pelestari Alam PDAM Tirta Agung Temanggung, Andi Nugroho, Amd secara simbolik menyerahkan bantuan ribuan bibit tanaman kepada Masyarakat Kecamatan Tembarak di Balai Desa Boto Putih, baru-baru ini. Penyerahan bantuan bibit tanaman ini dilakukan dalam rangka menyukseskan program KKN STAINU tahun akademik 2016/2017 dimana PDAM Tirta Agung Temanggung merupakan salah satu pihak yang turut berpartisipasi.

Tampak dalam acara tersebut, Andi Nugroho, Amd yang hadir mewakili Ketua Tim Pelesatari Alam PDAM Tirta Agung, Ketua LP2M STAINU Moh Syafi’i S.Th.I, M.Hum, Perwakilan Kecamatan serta para Kades se Kecamatan Tembarak.

Dalam laporannya Ketua LP2M STAINU Temangung, M. Syafi’i mengatakan, Kegiatan KKN merupakan bagian dari implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi dimana mahasiswa harus mampu untuk mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari dibangku kuliah untuk diterapkan ke kehidupan bermasyarakat. Kegiatan KKN ini diikuti oleh 60 orang mahasiswa dan dimulai dari tanggal 15 April hingga 13 Mei 2017. Dan salah satu program KKN unggulan yang dicangkannya ialah pelestarian lingkungan, dimana tahun ini pihaknya bekerjasama dengan PDAM Tirta Agung untuk penyediaan bibit tanaman.

Alhamdulillah proposal yang kita kirim mendapat respon positif dari PDAM sehingga acara hari ini bisa terlaksana” tutur Syafi”i

Lanjut Syafi’i atas nama Tim KKN STAINU dirinya memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada PDAM atas kepeduliannya dalam melestarikan lingkungan, mengingat masih banyak instansi maupun perusahaan yang kurang peduli terhadap penyelamatan lingkungan sekitar. pihaknya juga berterima kasih atas bantuan bibit tanaman yang diberikan melalui TIM KKN STAINU dan rencananya bibit-bibit tersebut akan ditanam di enam Desa yakni yakni Desa Boto Putih, Desa Twangsari, Desa Drono, Desa Gandu, Desa Banaran, dan Desa Purwodadi.

Andi Nugroho ketika didapuk untuk memberikan sambutan mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dengan adanya kegitan semacam ini, mengingat dewasa ini masih banyak lahan kritis di wilayah Temanggung dan sekitarnya yang butuh penanganan serius. Untuk itu pihaknya tidak ragu untuk memberikan bantuan tanaman kepada Masyrakat Tembarak melalui Tim KKN STAINU selama itu berdampak positif terhadap warga dan lingkungan.

Kami sangat mendukung kegiatan semacam ini, mengingat saat ini banyak lahan kritis diwilayah Temanggung dan sekitarnya. Kalau ini dibiarkan tentunya akan berdampak sistemik terhadap kehidupan manusia” terang Andi.

Lebih lanjut Andi menjelaskan jumlah bantuan bibit tanaman yang diberikan berjumlah 3.120 batang pohon (sesuai dengan permohonan proposal yang dikirim oleh Tim KKN STAINU) yang terdiri dari pohon sengon sebanyak 1.100 batang, suren 800 batang, rambutan 620 batang, pete 200 batang dan kopi robusta 400 batang.

Usai menyerahkan bibit secara simbolik, Andi Nugroho mengharapkan bibit yang disalurkan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, guna peningkatan kelesatarian lingkungan serta taraf hidup Masyarakat dan untuk itu ia berpesan kepada Mahasiswa agar setelah KKN selesai para Mahasiswa masih terus memonitoring perkembangan bibit hingga tumbuh besar nanti.

Saya berpesan agar bibit yang diterima dapat dirawat dengan baik, sehingga kedepan diharapkan dapat menambah penghasilan keluarga dan untuk mahasiswa KKN, tolong terus memonitoring perkembangan bibit jangan sampai berfikiran tugas anda selesai saat ini saja, tapi saya minta sampai berbuah agar program KKN anda dapat betul-betul dirasakan oleh warga Tembarak” pintanya. 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini