Info Tagihan

Web GIS

Tim Pelestarian Alam

Call Center

Fans Page


www.m-edukasi.web.id blog guru
Apakah Website PDAM Temanggung ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
3129578 Total Hits Halaman
456644 Total Pengunjung
417 Hits Hari Ini
197 Pengunjung Hari Ini
2 Pengunjung Online

PDAM Tirta Agung Temanggung Kembali Raih Predikat “SEHAT” Dari BPKP RI

Diposting pada: 2017-09-27, oleh : Admin, Kategori: Informasi PDAM

TEMANGGUNG - PDAM Tirta Agung Temanggung kembali memperoleh opini sehat dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI perwakilan Jawa Tengah atas pemeriksaan operasional teknis dan non teknis tahun anggaran 2016.

Pencapaian ini merupakan ulangan dari tahun-tahun sebelumnya dimana PDAM Tirta Agung Temanggung juga mengantongi predikat serupa.

Berdasarkan berita acara pembahasan hasil evaluasi kinerja seperti yang telah ditandatangani oleh pihak BPKP RI dan PDAM Tirta Agung, BPKP RI menyatakan, mengacu pada indikator BPPSPAM tentang penilaian tingkat kesehatan, PDAM Tirta Agung Temanggung memperoleh skor kinerja sebesar 4,045 point atau dikatagorikan sehat. Adapun indikator yang dinilai meliputi aspek operasi, aspek SDM, aspek keuangan dan aspek pelayanan.

Pjs Direktur, Drs. FD. Megawanto ketika memberikan sambutan pada halal bihalal Juli lalu mengaku bersyukur atas pencapaian tersebut, hal ini ia akui tidak terlepas dari kerja keras Direktur sebelumnya S. Edi Sucahyo, SE, ST, MT berserta karyawan dan karyawati yang telah bekerja tanpa mengenal waktu.

Berdasarkan hasil audit BPKP, skor kinerja kita meningkat” tutur Pjs Direktur.

Kendati berkali-kali memperoleh predikat sehat, BPKP RI tetap memberikan beberapa catatan untuk segera diperbaiki. Adapun saran tersebut antara lain, mengoptimalkan poemanfaatan aplikasi GIS hingga semua utiliats aplikasi memberikan nilai terhadap pengelolaan aset, pengukuran debit air dilakukan di tingkat produksi dan distribusi secara teratur sesuai prosedur menghitung volume produksi, didokumentasikan secara tertib dan secara formal dilaporkan setiap bulannya, serta poenghitungan volume produksi, volume distribusi, tingkat kebocoran produksi  dan tingkat kebocoran distribusi didasarkan pada data hasil pengukuran debit air, tidak berdasar perkiraan.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini