Info Tagihan

Web GIS

Tim Pelestarian Alam

Call Center

Fans Page


www.m-edukasi.web.id blog guru
Apakah Website PDAM Temanggung ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
3129575 Total Hits Halaman
456644 Total Pengunjung
414 Hits Hari Ini
197 Pengunjung Hari Ini
1 Pengunjung Online

Agus Riyanto Terpilih Menjadi Diretur Baru PDAM Tirta Agung

Diposting pada: 2017-12-05, oleh : Admin, Kategori: Informasi PDAM

TEMANGGUNG - Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung melalui suratnya mengkonfirmasi Agus Riyanto, ST terpilih sebagai Direktur PDAM Tirta Agung yang baru per tanggal 22 September 2017. Ia akan mengemban jabatan kosong itu, setelah Direktur sebelumnya, S. Edi Sucahyo, SE, ST, MT memasuki masa pensiun.

Sebelum terpilih menjadi Direktur, Agus dikenal sebagai pejabat senior PDAM yang telah mengabdi hampir 30 tahun lamanya. Segudang jabatan penting pernah diembannya seperti Kaunit Tembarak (1997), Kaunit Pringsurat (2001), Kaunit Kota Temanggung (2005), dan Kasubbag Perencanaan Teknik (2006) hingga ditunjuk menjadi Kabag Teknik di tahun 2013.

Agus, pria kelahiran Sukoharjo, 13 Agustus 1964, merupakan Direktur PDAM Tirta Agung ke-8 setelah Suyitno, Setyo Adji, Mas’an Karno, Sumartono, Witono, Sugihatoyo serta Suparto Edi Sucahyo yang mempimpin perusahaan air minum terbaik diindonesia tersebut. Adapun dari latar belakang pendidikannya, Agus memulai pendidikan dasarnya di SDN Jati, Gatak di tahun 60-an, kemudian melanjutkan pendidikan di SMP N Gatak, SMA Islam 1 Surakarta hingga memperoleh gelar sarjana teknik sipil dari Universitas Tidar Magelang pada tahun 2005 lalu. Suami dari Mukharomah tersebut dikaruniai 3 orang anak terdiri dari satu anak laki-laki dan dua anak perempuan.

Dalam visinya Agus ingin menjadikan PDAM Tirta Agung Kabupaten Temanggung sebagai perusahaan yang handal dalam penyediaan air minum. Adapun misi yang ingin dijalankannya untuk mewujudkan visi tersebut adalah dengan cara meningkatkan kualitas pelayanan untuk mencapai kepuasan pelanggan, menekan tingkat kehilangan air baik fisik maupun administrasi hingga 20 %, meningkatkan cakupan pelayanan air minum bagi masyarakat, setidaknya mencapai 22% pada tahun 2021, meningkatkan kemampuan SDM menjadi tenaga handal dan profesional, meningkatkan kesehatan keuangan guna peningkatan kesejahteraan karyawan dan kontribusi PAD, serta menjaga keseimbangan peran antar stakeholder (Pemda, DPRD, masyarakat pelanggan, PDAM dan Dewan Pengawas)

Adapun strategi pengembangan yang telah ia rencanakan meliputi: 1) dibidang teknik dan operasi yakni peningkatan kapasitas produksi, peningkatan kapasitas resevoir, penambahan pipa transmisi dan distribusi, penambahan sambungan baru, penggantian meter air tua dan rusak, peningkatan cakupan pelayanan menjadi 22 % penduduk Kabupaten, menjaga tingkat kehilangan air tidak melebihi 20%, dan peningkatan jam aliran dari rata-rata 22 jam sehari menjadi mendekati 24 jam sehari. 2) bidang keuangan terdiri dari mempertahankan laba positif dengan meningkatkan rata-rata jam aliran, mengupayakan efisiensi dalam pembiayaan, pembiyaan investasi untuk rehabilitasi instalasi serta pelayanan pelanggan, terpenuhinya kebutuhan kas perusahaan melalui penyertaan modal. 3) bidang hubungan langganan antara lain berupa penyeragaman penulisan nama dan alamat pelanggan, melakukan kegiatan pemasaran melalui sosialisasi secara periodik, mengingkatkan komunikasi dengan pelanggan melalui SMS Gateway, melakukan survey pelayanan pelanggan, serta melakukan penggantian meter air secara rutin. 4) bidang sumber daya manusia meliputi : pengoptimalan karyawan dalam organisasi, melakukan program pengembangan karyawan, dan melakukan program penyesuaian gaji sertiap tahun. 5) untuk bidang umum dan administrasi Agus ingin meningkatkan sarana gedung di Kantor Pusat dan Kantor Unit, peningkatan kapasitas dan kinerja sistim komputerisasi, serta peningkatan sarana trasportasi dan peralatan teknik.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini