Info Tagihan

Web GIS

Tim Pelestarian Alam

Call Center

Fans Page


www.m-edukasi.web.id blog guru
Apakah Website PDAM Temanggung ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
3110669 Total Hits Halaman
448887 Total Pengunjung
395 Hits Hari Ini
173 Pengunjung Hari Ini
4 Pengunjung Online

Puluhan Pegawai Pdam Hadiri Pengajian Akbar KH Musthofa Bisri

Diposting pada: 2017-12-19, oleh : Admin, Kategori: Umum

TEMANGGUNG - Dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Temanggung ke 183. Pemerintah kabupaten Temanggung bekerjasama dengan BAZ (Badan Amil Zakat) menyelenggarakan pengajian akbar dengan menghadirkan ulama karismatik dari Rembang, KH. Mustofa Bisri di Pendopo Pengayoman, Rabu (01/11/2017)

Acara ini dihadiri oleh Bupati Temanggung, Drs. Bambang Sukarno, FKPD, pejabat terkait, terlihat pula puluhan pegawai PDAM Tirta Agung yang tampak bahur membaur dengan ribuan masyarakat temanggung yang hadir.

Asisten Pemerintahan Kabupaten Temanggung, Drs. Suyono, MM dalam laporannya menuturkan total tasyaruf akbar tahun 2017, BAZ berhasil mengumpulkan uang zakat sebesar Rp. 3 Milyar.

Lebih lanjut Suyono mengatakan dari jumlah tersebut, program beasiswa tuntas SLTA merupakan tasyaruf paling besar yakni sebesar Rp. 1,2 Milyar dengan jumlah penerima sebanyak 308 anak. Kemudian peduli papan sebanyak 63 orang dengan nominal sebesar Rp. 495,25 juta dan 298,9 juta untuk peduli pendidikan.

KH Mustofa Bisri sendiri dalam ceramahnya menyoroti pentingnya keberadaan badan amil zakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. BAZ baginya merupakan lembaga mulia yang memfasilitasi masyarakat untuk berinvestasi di akhirat.

BAZ itu lembaga yang menfasilitasi orang-orang untuk berinvestasi di akhirat” Tutur KH Mustofa Bisri

Lanjutnya, kenapa perlu dibentuk BAZ, karena BAZ ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat khususnya PNS untuk mendarmakan sebagian rezekinya guna memperoleh pahala dari Allah, SWT.

Terkait dengan pengajian tersebut, salah satu perwakilan dari PDAM, Puji Muniarti (52) menuturkan dirinya dan teman-teman satu kantor sangat antusias mengikuti acara tersebut, dikarenakan selain ingin menambah pegeatahuan tentang agama pihaknya juga penasaran akan sosok KH. Mustofa Bisri yang sangat kondang dikalangan umat muslim itu.

Kita sangat antusias dengan kehadiran KH. Mustofa Bisri karena beliau sudah sangat kondang dalam penyampaian materi agama islam”.

Puji berharap agar kegiatan seperti ini bisa sering-sering diadakan agar umat islam di kabupaten temanggung selalu diberkahi oleh Allah. SWT.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini