Info Tagihan

Web GIS

Tim Pelestarian Alam

Call Center

Fans Page


www.m-edukasi.web.id blog guru
Apakah Website PDAM Temanggung ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
3164867 Total Hits Halaman
471053 Total Pengunjung
412 Hits Hari Ini
185 Pengunjung Hari Ini
6 Pengunjung Online

Jangkau Desa, PDAM Temanggung Pasang Jaringan Baru

Diposting pada: 2016-01-21, oleh : Admin, Kategori: Bidang Teknik

TEMANGGUNG — Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Agung Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, membangun jaringan pipa baru untuk menjangkau daerah yang belum menikmati air bersih.

Direktur PDAM Tirta Agung, Suparto Edi Sucahyo, di Temanggung, mengatakan PDAM melakukan program perluasan jaringan hingga ke pedesaan dengan sasaran utama adalah daerah ibu kota kecamatan yang jaraknya cukup jauh dari pusat kota.
 
“Sekarang kami sedang membuat jaringan baru di Kecamatan Kandangan ke arah Kecamatan Jumo sehingga nanti bisa melayani sepanjang desa hingga kecamatan berikutnya,” katanya seperti dikutip Antara, Selasa (16/9/2014).

Ia mengatakan, pembangunan jalur baru tersebut rencananya akan dilanjutkan pada pembangunan ke arah Kecamatan Kaloran dari pusat Kecamatan Kandangan melalui Desa Tepusen.

Ia menuturkan, salah satu alasan perluasan jaringan adalah banyaknya permintaan warga dan Puskesmas di wilayah tersebut yang kebutuhan airnya tinggi.

“Kami sedang mengajukan bantuan ke provinsi untuk perluasan jaringan tersebut,” katanya.

Selain pembangunan jaringan baru, PDAM Tirta Agung juga aktif mencari sumber mata air. Sekecil apapun sumber mata air akan dioptimalkan untuk peningkatan kuantitas air sehingga dapat mencukupi kebutuhan.

“Ada sumber air yang kemampuannya hanya dua liter perdetik, ada yang tiga liter per detik dan kemudian kami gabungkan di bak penampungan utama sehingga volume cukup untuk dialirkan ke masyarakat,” katanya.

Ia menyebutkan, dari 18 mata air yang telah dimiliki PDAM Tirta Agung, debet total 543 liter perdetik. Jumlah tersebut tidak cukup untuk kebutuhan pelanggan yang terus bertambah. Untuk itu, pihaknya berharap kooperatif dari masyarakat untuk memberikan sumber airnya agar dapat dimanfaatkan untuk pelayanan masyarakat.

“Warga yang tidak keberatan, langsung kami bebaskan, apabila ada yang keberatan, kami pun tidak memaksa dan mencari mata air yang lainnya,” katanya.

 

Sumber


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini