Info Tagihan

Web GIS

Tim Pelestarian Alam

Call Center

Fans Page


www.m-edukasi.web.id blog guru
Apakah Website PDAM Temanggung ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
3129586 Total Hits Halaman
456644 Total Pengunjung
425 Hits Hari Ini
197 Pengunjung Hari Ini
2 Pengunjung Online

SMS Gateway Baru Diminati 5000 Pelanggan

Diposting pada: 2016-01-21, oleh : Admin, Kategori: Hubungan Langganan

 

 

 

 

 

 

TEMANGGUNG—PDAM Tirta Agung Temanggung makin gencar melakukan penambahan jam pelayanan.
Direktur Utama PDAM Tirta Agung Temanggung Suparto Edi Sucahyo mengatakan, pihaknya berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Pada 2009, ketika resmi dilantik, Edi melakukan terobosan.
“Pertama yang saya lakukan adalah dengan melakukan penambahan jam layanan. Pokoknya air diupayakan supaya dapat mengucur lebih lama pada pelanggan. Dulu, sebelum saya, jam layanan baru 16 jam per hari. Lalu, saya tingkatkan menjadi 23 jam per hari,” terangnya.
Upaya peningkatan jam layanan dapat tercapai dengan mencari sumber-sumber air berpotensi. Selain meningkatkan jam layanan, debit air juga ditambah.
Selain meningkatkan jam layanan, keterbukaan layanan dengan pelanggan juga diterapkan. Pada 2011, PDAM me-launching SMS Gateway. Yaitu komunikasi langsung antara pelanggan dengan PDAM jika terjadi gangguan pasokan air.
“Kita terbantu, karena tinggal mengirim SMS jika ada pembagian pasokan air bergilir. Misal ada kerusakan dan kita perlu melakukan perbaikan, maka pasokan air harus digilir. Ini bisa kita lakukan pemberitahuan beberapa haru sebelumnya lewat SMS.”
Sayangnya, dari 34 ribu pelanggan PDAM, baru 5.000 di antaranya yang sudah memiliki kesadaran untuk mendaftarkan nomor handphone-nya. Padahal, tarif SMS Gateway merupakan tarif biasa.
“Pelanggan bisa bertanya apa saja seputar layanan PDAM. Seperti tagihan habis berapa rupiah sehingga nanti pas ke sini (PDAM) tinggal bawa uang pas. Atau keluhan soal pelayanan air semua bisa ditanyakan,” tandasnya. (hni/isk)

Format SMS Gateway

Sumber

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini