Info Tagihan

Web GIS

Tim Pelestarian Alam

Call Center

Fans Page


www.m-edukasi.web.id blog guru
Apakah Website PDAM Temanggung ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
3129598 Total Hits Halaman
456645 Total Pengunjung
437 Hits Hari Ini
198 Pengunjung Hari Ini
3 Pengunjung Online

Saat Lebaran, Air Biasanya Mati

Diposting pada: 2016-01-21, oleh : Admin, Kategori: Hubungan Langganan

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com – Pada pagi dan sore hari saat lebaran, air PDAM yang mengalir ke rumah tangga-rumah tangga warga biasanya mati. Karena itu, warga perlu melakukan antisipasi, yakni dengan menampung air tersebut sebagai cadangan guna memenuhi kebutuhan saat lebaran nanti.

Kabag Pelayanan PDAM Tirta Agung Temanggung Tri Joko Atmanto di kantornya mengakui, selama beberapa tahun terakhir ini, setiap lebaran, terutama pada pagi dan sore hari, aliran air PDAM di banyak rumah tangga pelanggan mati atau tidak mengalir. “Memang beberapa pelanggan sering mengeluh sulitnya aliran air saat hari H lebaran. Terutama pada pagi dan sore hari. Hal itu karena pada waktu-waktu  tersebut jumlah pemakaian air sangat tinggi dibanding hari-hari biasa,” katanya.

Diungkapkannya, jumlah pemakaian air yang sangat tinggi pada rumah tangga-rumah tangga pelanggan saat lebaran tersebut memang dimungkinkan. Sebab, saat lebaran biasanya banyak anggota keluarga atau kerabat/saudara, yang pulang (mudik). Sehingga menambah jumlah pengguna air di rumah tangga tersebut. “Terutama pada pagi dan sore hari lebaran, penggunaan air di rumah tangga sangat tinggi karena merupakan saat-saat jam mandi. Karenanya, pada saat itu kran air lalu dibuka penuh dan dalam jangka waktu yang lama,” tuturnya.
(Henry Sofyan/ CN40/ SM Network)

Sumber


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini